Pasangan Baru Harus Tahu! Manfaat Kurma Muda untuk Promil

  • May 5, 2022

Memiliki buah hati tentu menjadi impian sebagian besar pasangan. Segala upaya akan dilakukan demi kehadiran sang buah hati. Salah satu makanan yang dianggap baik untuk program hamil adalah kurma muda. Namun, apakah benar kurma muda untuk promil telah terbukti efektif?

Apa saja kandungan dalam kurma muda dan apa manfaat kurma muda untuk tubuh, khususnya untuk program hamil? Simak ulasannya berikut ini.

Fakta Kurma Muda untuk Kesuburan Wanita

Buah kurma muda dianggap oleh banyak orang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, tak hanya untuk wanita tetapi juga pria. Buah kurma muda dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita jika dikonsumsi secara teratur.

Selain memiliki rasa yang manis, buah kurma kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang melimpah berkhasiat untuk kesehatan termasuk mendukung kesuburan.

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa buah kurma muda baik untuk meningkatkan kesuburan, tetapi kandungan zinc, folat, protein, vitamin A, vitamin B, zat besi, kalsium dan antioksidan dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita. Dengan kandungan tersebut, seseorang memiliki peluang untuk bisa segera hamil.

Kandungan Kurma Muda

Tak hanya rasa yang enak, kurma memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam 100-gram kurma muda mengandung vitamin B6 yang dapat memenuhi 12% kebituhan tubuh akan vitamin B6.

Menurut American pregnancy Association, vitamin B6 memiliki peranan penting untuk produksi hormone wanita dan menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron. Kedua hormon tersebut yang memengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita.

Kurma muda juga memiliki kandungan vitamin C yang lebih kaya daripada kurma kering atau yang sudah diolah.

Manfaat Kurma Muda untuk Promil

Sampai saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa buah kurma muda dapat merangsang kesuburan dan mempercepat kehamilan. Namun, kandungan berbagai nutrisi di dalamnya dipercaya bermanfaat untuk wanita yang sedang menjalankan program hamil.

Berikut adalah manfaat kurma muda untuk promil:

  1. Merangsang ovulasi

Vitamin C pada buah kurma muda dapat merangsang ovulasi pada wanita. Sedangkan bagi pria, kandungan vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma sehingga dapat dengan cepat menuju sel telur.

  1. Meningkatkan hormon oksitosin

Hormone oksitosin yang meningkat dapat mencegah gangguan stress serta mempermudah proses ereksi dan orgasme sehingga hubungan seksual menjadi lebih intim dan mesra yang dapat mempercepat kehamilan.

  1. Mengatasi ketidaksuburan

Buah kurma muda dianggap sebagai obat yang dapat membantu mengatasi ketidaksuburan pria. Biji dan serbuk sari dari buah kurma muda mengandung senyawa yang bekerja layaknya hormon reproduksi wanita dan pria. Kandungan vitamin B6 pada kurma muda baik untuk menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron yang berperan penting dalam proses reproduksi.

  1. Memperlancar persalinan

Penelitian dalam Journal of Obstetrics and Gynecology menyatakan bahwa wanita yang mengonsumsi buah kurma muda di akhir masa kehamilan mengalami proses persalinan yang lancar. Hal ini karena kandungan pada buah kurma merangsang pembukaan jalan lahir. Kurma muda memiliki kandungan yang mirip dengan oksitosin yang berperan dalam proses kelahiran.

Itulah ulasan mengenai kurma muda untuk promil, jika kamu sedang menjalankan program hamil, memakan buah kurma muda mungkin dapat membantu mempercepat kehamilan. Dengan berbagai kandungan dan manfaat yang ada, kurma muda mungkin bisa mempercepat kamu dan pasangan mendapatkan buah hati yang diidam-idamkan. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*